Kamis, 06 November 2014

Mengenal Varikokel, Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasinya

Apa yang dimaksud dengan varikokel?

Skrotum adalah kantung ditutupi dengan kulit yang memegang testis, dan juga mengandung arteri dan vena yang memberikan darah ke ini kelenjar reproduksi. Kelainan pembuluh darah melayani testis dapat menyebabkan varikokel. Varikokel dapat mengakibatkan produksi menurun dan kualitas sperma. Hal ini juga dapat mengecilkan testis.

Tidak ada faktor risiko yang didirikan untuk mengembangkan varikokel. Namun, kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko Anda, menurut Mayo Clinic (Mayo).

Kabel spermatika mengangkat setiap testis. Hal ini juga berisi pembuluh darah, arteri dan saraf yang mendukung kelenjar ini. Pembuluh darah dapat melebar ketika katup dalam vena tidak berfungsi dengan baik-ini disebut "varikokel."

Menurut University Center Cornell Pria Reproduksi Kedokteran dan Bedah, varikokel yang umum. Mereka dapat ditemukan di 15 persen dari populasi pria secara umum. Pada populasi remaja, hal itu mempengaruhi sekitar 15 persen laki-laki (Cornell).

Kondisi ini dapat memiliki efek pada kesuburan. Vericocele hadir di 35 persen pria dengan infertilitas primer, dan dalam 75-81 persen laki-laki dengan infertilitas sekunder (Cornell). Infertilitas primer umumnya digunakan untuk merujuk kepada beberapa yang belum mengandung seorang anak setelah setidaknya satu tahun mencoba. Infertilitas sekunder menggambarkan orang-orang yang telah disusun setidaknya sekali tetapi tidak mampu lagi.

Apa Penyebab Varikokel untuk Mengembangkan?

Mirip dengan proses varises, varikokel berkembang dari waktu ke waktu. Mayoritas laki-laki yang didiagnosis antara usia 15 dan 25, menurut National Institutes of Health (NIH).

Penyebab pasti varikokel tidak jelas. Namun, ada beberapa teori. Varikokel biasanya terjadi di sisi kiri, dan dua terakhir dari teori ini mendukung statistik ini:
Tidak benar Vein Fungsi

Katup dalam pembuluh darah yang tidak berfungsi dengan baik pada gilirannya menyebabkan darah untuk kembali.
Asimetris anatomi

Mungkin ada perbedaan anatomi antara vena spermatika internal yang kiri dan kanan. Vena kiri lebih panjang, yang berarti lebih banyak tekanan yang dibutuhkan untuk memindahkan darah melalui vena ini.

Vena ginjal kiri, yang dimulai di dekat ginjal kiri, akan dikompresi. Hal ini menyebabkan tekanan untuk membangun di vena spermatika internal yang kiri seperti mencoba untuk memindahkan darah menuju jantung melalui vena ginjal.

Menyadari Gejala varikokel

Anda mungkin tidak memiliki gejala yang berhubungan dengan varikokel; Namun, Anda mungkin mengalami benjolan di salah satu testis atau bengkak di skrotum Anda. Anda juga mungkin memiliki pembuluh darah terlihat membesar atau memutar dalam skrotum. Varikokel sering digambarkan sebagai tampak seperti "tas cacing".

Cara Mengatasinya

Cara mengatasi penyakit varikokel biasanya dengan operasi, tapi kini sudah ada obat herbal yang telah terbukti ampuh sembuhkan varikokel tanpa efek samping yaitu jelly gamat gold g. Info lengkapnya silahkan klik http://acepsuherman.web.id/obat-varikokel-tradisional-tanpa-operasi/

0 komentar:

Posting Komentar